Sony dan Microsoft Saling "Tikam" di China

ilustrasi (fofo: Techradar)ilustrasi (fofo: Techradar)TOKYO - Microsoft bukan satu-satunya perusahaan yang akan menjual konsol game Xbox pada September mendatang di China. Sony juga dikabarkan akan mengumumkan produk andalannya, PlaySation 4, di negara berpenduduk terbesar dunia tersebut.

Cara yang digunakan Sony untuk memasarkan produk game tersebut memiliki kemiripan modus dengan Microsoft. Bekerja sama dengan perusahaan lokal, melalui pengelolaan layanan dan perangkat lunak ritel.

Menariknya, perusahaan dengan keuntungan mencapai USD437 juta pada 2010 ini, bekerja sama dengan Shanghai Oriental Pierl Grup, yang merupakan anak perusahaan dari Shangai Media Grup, pemiliki BesTV, yang  juga berpartner dengan Microsoft.

Microsoft memperkirakan ada setengah miliar gamers di China. Dengan penjualan sejumlah alat eletronik seperti PC, mobile phone dan game online, pendapatan yang dihasilkan bernilai lebih dari USD13 Miliar pada 2013. Sony juga mengincar hal yang sama.

Di Amerika, Sony PlayStation 4 telah mengalahkan penjualan Xbox. Dan saat ini, PS4 juga dalam upaya melakukan ekspansi lebih cepat dari pada konsol game Microsoft.

Belum ada kepastian mengenai tanggal rilis PlayStation 4 Sony, tetapi akan benar-benar menarik jika di China nanti, perusahaan  yang berkantor pusat di Tokyo tersebut kembali mengalahkan Microsoft di negara etnis Tionghoa tersebut.

0 Response to "Sony dan Microsoft Saling "Tikam" di China"

Post a Comment